ANALISIS TINGKAT KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE

Authors

  • Lendia Mulyani Politeknik Negeri Padang
  • Armel Yentifa Politeknik Negeri Padang
  • Endrawati Politeknik Negeri Padang

Keywords:

e-commerce, kepercayaan pelanggan, minat beli secara online

Abstract

Jaringan teknologi informasi menjangkau masyarakat luas dari berbagai wilayah untuk aktif dalam aktivitas jual beli secara online, media yang digunakan untuk kegiatan jual beli seacara online dikenal dengan nama E-commerce (Electronic commerce). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepercayaan pelanggan dan minat beli secara online pada mahasiswa Jurusan Akuntansi Politenik Negeri Padang. Metode yang digunakan adalah statistik deskriptif, meliputi data mean, median dan standar deviasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan pelanggan memiliki nilai mean paling tinggi 3,33, nilai median 3, dan nilai standar deviasi tertinggi yaitu 0,73. Minat beli memiliki nilai mean paling tinggi 3,64, nilai median 3 dan 4, nilai standar deviasi paling tinggi 0,96.

Downloads

Published

2021-11-29

How to Cite

Lendia Mulyani, Armel Yentifa, & Endrawati. (2021). ANALISIS TINGKAT KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE. Prosiding Seminar Nasional Terapan Riset Inovatif (SENTRINOV), 7(2), 119-126. Retrieved from https://proceeding.isas.or.id/index.php/sentrinov/article/view/1038