ANALISIS FUNGSIONAL SISTEM INFORMASI KINERJA DOSEN POLITEKNIK NEGERI PADANG

Authors

  • Yulherniwati Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Padang, Kampus Limau Manis, Kota Padang 25164
  • Dwiny Meidelfi Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Padang, Kampus Limau Manis, Kota Padang 25164
  • Deni Satria Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Padang, Kampus Limau Manis, Kota Padang 25164
  • Chapri Ramadhani Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Padang, Kampus Limau Manis, Kota Padang 25164

Keywords:

Sistem Informasi, Kinerja, Dosen, Teknologi Informasi

Abstract

Sistem informasi penilaian kinerja dosen Politeknik Negeri Padang merupakan suatu sistem informasi yang diperuntukan untuk mengolah data-data yang berhubungan dengan keadaan umpan balik dari kinerja dosen dalam bidang pengajaran di Politeknik Negeri Padang, Belum optimalnya pengolahan data-data ini menyebabkan sulitnya dalam mencari informasi tentang kinerja dosen dan pembuatan laporan yang belum memadai. Oleh karena itu, diperlukan suatu sistem informasi yang bisa mendukung dan memecahkan permasalahan tersebut. Untuk mengoptimalkan fungsi dari sistem informasi penilaian kinerja dosen di Politeknik Negeri Padang ini dan menekan kesalahan-kesalahan yang timbul oleh sistem  yang masih manual, maka dibuat suatu sistem terkomputerisasi sehingga proses pekerjaan berjalan dengan cepat dan efektif. Untuk membuat sistem informasi yang handal, diperlukan proses analisis. Penelitian ini membahas tentang analisis fungsional dari sistem informasi kinerja dosen di Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Padang. Tahapan pengembangan sistem menggunakan metode waterfall. Sistem informasi penilaian kinerja dosen di Politeknik Negeri Padang akan digunakan oleh SPMI dan para pengambil kebijakan terkait dengan kinerja dosen di Politeknik Negeri Padang.

References

A. B. bin Ladjamudin. (2005). Analisis Sistem dan Desain Sistem Informasi, 1st ed. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Astuti, M.W. (2012). Sistem Penunjang Keputusan Evaluasi Kinerja Dosen Berdasarkan Penilaian Mahasiswa dengan Metode Fuzzy MCDM. Banjarbaru: Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer.

Darwiyanti, S. (2003). Pengantar Unified Modeling Language, Ilmu Komputer.

Fadillah, Lina. (2015). Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Kinerja Dosen Berdasarkan Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi pada Universitas Komputer Indonesia. Bandung: Universitas Komputer Indonesia.

Jogiyanto, HM:2005:52

M. Siddiq. (2012). Skripsi: Sistem Informasi Evaluasi Kinerja Dosen Pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Syarif Hidayatullah. Jakarta, Indonesia: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Meidelfi, Dwiny et al. (2018). Perancangan Aplikasi Alumni untuk Mendukung Akreditasi (Studi Kasus: Jurusan TI PNP). Proceedings from: SISFOTEK. ISSN 2597-3584.

S.E.S Widodo. (2014). Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan Metode Simple Additive Weigthing. Jurnal Himsya Tech,10(2).

Y. Anggraeini, E and R. Irviani. (2017) Pengantar Sistem Informasi, Yogyakarta.

Downloads

Published

2020-11-05

How to Cite

Yulherniwati, Meidelfi, D., Satria, D., & Ramadhani, C. (2020). ANALISIS FUNGSIONAL SISTEM INFORMASI KINERJA DOSEN POLITEKNIK NEGERI PADANG. Prosiding Seminar Nasional Terapan Riset Inovatif (SENTRINOV), 6(1), 1111-1118. Retrieved from https://proceeding.isas.or.id/index.php/sentrinov/article/view/577